Senin, 24 Maret 2014

Roti Jala



Bismillah...

Masih ada sayur kare ayam yang saya simpan dalam kulkas masakan beberapa hari yang lalu, berarti masakan yang sudah nginep berapa lama tuh di kulkas? hi hi hiii...
Its no problem deh...yang penting masih nikmat dan gak basi saja, semakin lama semakin meresap dan mantaff bumbunya kan yaa...
So...akhirnya dengan sengaja saya membuatlah pancake berjaring ini atau yang ternama dengan judul Roti Jala. Yuk ah...tak usah berlama-lama bercerita, langsung saja resepnya saya torehkan dibawah ini.

Untuk resep kare ayam sudah saya share di postingan terdahulu, bisa dibaca *disini*


Roti Jala 
Resep: Ita-DapurGriyaKhayangan

Bahan Roti Jala:
200 gr tepung terigu
1/2 sdt garam
1/2 sdt gula pasir
1/4 sdt kunyit bubuk/3 tetes pewarna makanan kuning
2 butir telur kocok lepas
400 ml susu cair/air santan (saya lebih suka pakai susu cair)
1 sdm minyak goreng




Cara Membuat Roti Jala:
1. Campur semua bahan kering dalam mangkok besar, lubangi bagian tengah tepung seperti membuat sumur. Tuangkan telur kocok lepas, susu cair dan minyak goreng didalamnya, aduk pelan2 secara memutar hingga tercampur rata. Jika ingin adonan lebih halus dan licin boleh disaring.
2. Masukkan adonan roti jala ke dalam cetakan roti jala, tuang adonan roti jala diatas wajan teflon panas membentuk motif seperti jala. Masak hingga matang, angkat dan sisihkan. Lipat seperti melipat kue risoles, sajikan bersama sayur kare (kare kambing, ayam atau sapi...sesuai selera saja).

1 komentar: