Kamis, 25 September 2014

WAFFLE



Bismillah...

Waffle ini sudah lama saya buat, tapi kelupaan untuk memasukkan resepnya ke dalam blog saya. Mumpung ada kesempatan buat update resep2 masakan dan selagi hilang rasa malasnya...tak apalah saya terlambat entry resep dari pada ntarnya kelupaan nyari2 resep lagi.

Kebetulan sudah cocok dengan resep ini, saya dapat resepnya dari googling dan browsing, dan sudah lewati masa2 uji coba yg berkali2 serta modifikasi dari dapur saya. Waffle ini krispi saat baru matang dan hangat, enak tentunya dan anak2 saya suka sekali. Tapi kalau udah dingin memang agak kurang krispi...gak masalah buat kami, yang penting tetep lembut sih, bisa dihangatkan lagi agar krispi kembali.
Makin yummy jika saat makannya dikasih topping ice cream dengan rasa kesukaan atau fresh cream/whip cream dan disiram syrup maple atau sirup dari madu. 


WAFFLE KRISPI
Modified: Ita-DapurGriyaKhayangan

Bahan:
200 gr tepung terigu protein sedang
50 gr tepung maizena
30 gr susu bubuk putih full cream
1 sdt ragi instan
1/2 sendok teh garam
1 sdt baking powder double acting

200 ml air soda (saya pakai F&N kaleng)
50 gr mentega/butter unsalted dicairkan
3 kuning telur

3 putih telur
50 grgula pasir

Cara membuat:
1. Campur bahan kering sambil diayak, sisihkan.
2. Tuang air soda, kuning telur kocok dan mentega cair ke dalam campuran bahan kering sedikit-sedikit sambil diaduk perlahan menggunakan wisker. Sisihkan.
3. Kocok putih telur dan gula pasirsampai mengembang/softpeak.
4. Tuang sedikit-sedikit ke campuran nomor 2 sambil diaduk secara perlahan. Diamkan/istirahatkan adonan selama kurang lebih 30-60 menit (adonan mengembang)
5. Panaskan cetakan waffle yang telah dioles margarin, tuang adonan. Tutup dan biarkan sampai matang, angkat. Lakukan hingga bahan habis.
6. Sajikan waffle dengan pelengkapnya sesuai selera.

4 komentar:

  1. pokoknya selalu ngebull dapur mba ita di hati saya hehe, tq so much ya mba. love u full deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehee...iya mb Ummi, harus terus ngebul dapurnya biar bisa menyajikan masakan lezat buat klg trcinta. love you to mbak...makasih bgt sudah mampir di blog saya :)

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. ❤️ god bless u teteh ita yang cantik ...
    Lam kenal

    BalasHapus