Kamis, 10 Agustus 2017

Ayam Goreng S3


Bismillah...
Assalamu'alaikum...

Selamat malam, sudah lama ya saya gak posting resep2 di dapur kesayangan ini. Duh...maaf, karena memang agak susah bagi waktunya sehingga menjadi tidak rajin menulis lagi deh. Tapi kali ini saya coba share resep2 yang selama ini belum saya post disini...semoga saya lebih rajin lagi yaa...

Ini Ayam Goreng S3, bagian dari menu lunchbox pagi tadi yang saya masak buat bekal makan siang putri kedua saya yang baru saja masuk sma. Alhamdulillah...resep super simple...

S3 itu saos sambel, saos tomat dan saos tiram, jadi ayamnya hanya dibumbuin 3 macam saos tersebut, rasanya juara lho...meski hanya minim bumbu, maknyuuss...

Ayam Goreng S3
Resep: Ita-DapurGriyaKhayangan

Bahan Utama:
12 biji chicken wing/sayap ayam yg di potong jd 2, hilangkan ujung sayapnya yg runcing.
Cuci bersih sayap ayam, dan lumuri dengan 1/2 sdm garam, remas2 kemudian cuci lagi hingga bersih.

Bumbu Saos Marinade:
3 sdm saos sambel
1 sdm saos tomat
1 sdm saos tiram

Cara Memasak:
1. Tuangkan bumbu 3 macam saos ke dalam mangkok, masukkan sayap ayam, aduk rata, lalu simpan di dlm kulkas semalam (minimal 3 jam, lebih lama diperam lebih meresap bumbunya).
2. Goreng sayap ayam dengan minyak goreng hingga kuning kecoklatan. Atau boleh juga di oven bila tidak suka dengan cara di goreng.

# Note:
Untuk ayamnya boleh pake bagian mana saja asal dipotong agak kecil2 biar bumbu bisa meresap shg lebih berasa/nglawuhi saat dimakan.
Juga untuk 3 macam saosnya disesuaikan aja tergantung banyak sedikitnya ayam yg akan diolah. Bila suka lebih pedas bisa ditambah saos sambelnya dan sebaliknya...yg penting rasanya bisa pas sesuai selera.

😍😍😍

6 komentar:

  1. Walaikum salam....salam kenal mba ita...aku penggemar resep yg sll mba bagikan...

    BalasHapus
  2. wa'alaikumsalam, pa kabar mbak Pili...salam kenal, terima kasih ya sudah menyukai resep2 simple saya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf...saya buka pakai laptop anak saya mb Pili, jadi yg keluar nama anak saya... hehee...

      Hapus
  3. Nice Information thanks for sharing this information.

    BalasHapus
  4. Mksh resepnya mbk,kapan akan sy coba insyaAlloh..salam kenal..aku wong ponorogo juga asli sukosari ndanyang..

    BalasHapus
  5. makasih buat resepnya sangat membantu sekali

    kartu axis 4g

    BalasHapus