Minggu, 15 Maret 2009

Cake Tape Lapis Keju




Dulu sekali...saat beli keju kraft selalu ada resep didalam kemasannya, salah satunya yang sering saya praktekkan adalah cake tape lapis keju ini. Resep pastinya udah agak menyimpang, karena saya sering tidak konsisten alias suka iseng utak atik dalam mengaplikasikan resep. Kesukaan saya selalu merubah-rubah komposisi yang sudah ada, yaa...kepiingin tahu aja, bedanya dimana, disamping juga karena memanfaatkan bahan2 yang tersedia di dapur. Tapi cake tape yang satu ini memang lezat...paduan dari tape dan keju membawa sensasi rasa yang aduhai. :)


Cake Tape Lapis Keju
Resep: Ita-DapurGriyaKhayangan

Bahan :
180 gram gula kastor/gula halus juga bisa
200 gram margarin
4 butir telur
250 gram tape singkong dilumatkan
150 gram tepung terigu
1 sdt Baking Powder
1 sdt Vanili bubuk
6 lembar keju slices
100 gram keju cheddar parut untuk taburan






Cara Membuat :
1.Siapkan loyang kotak ukuran 22x22 cm, olesi dgn margarin dan alasi dengan kertas roti dan oles kembali dengan margarin.
2. Panaskan oven dengan suhu 170'C.
3. Masukkan gula dan margarin ke dalam wadah, kemudian mixer sampai gula larut dan mengental...masukkan telur satu persatu hingga habis.
4. Mixer kembali hingga adonan mengembang dan memutih, masukkan tape sedikit demi sedikit, bergantian dengan tepung terigu yang sudah dicampur dengan Baking Powder. Mixer dengan kecepatan rendah, hingga semua bercampur rata.
5. Tuangkan setengah adonan ke dalam loyang, ratakan dan letakkan keju slices diatas adonan sehingga menutupi adonan, kemudian tuang setengah adonan lagi diatas lapisan keju dan ratakan. Taburi dengan keju parut dipermukaan adonan paling atas.
6. Masukkan ke dalam oven, panggang hingga matang kurang lebih 45 menit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar