Minggu, 10 Maret 2013

Siomay Bandung



Ini foto sudah agak lama belum ter-update, kalau gak salah saya bikin siomay ini di akhir tahun 2012. Wis biarlah kali ini baru saya posting...kasihan fotonya kalau hanya ngumpet di file laptop aja, hehee...

Masih menyimpan kulit siomay/pangsit bawaan dari mudik lebaran kemaren, alhamdulillah kulit siomay-nya tetap dalam kondisi baik2 saja. Karena saya menyimpannya di freezer, sehingga kulit siomay tidak cepat rusak alias berjamur. So...saya bisa berkarya lagi dengan siomay berkulit cantik, bukan pakai kulit spring roll yang biasanya terpaksa saya gunakan, maklumlah...disini gak ada kulit siomay/pangsit ala yang dijual di Indonesia. Kulit spring roll yang beli froozen untuk membuat siomay agak kurang bagus hasil akhirnya, karena kulitnya kurang tebal. Kalau dikukus bersama adonan siomay suka lengket dan mengelupas, sehingga penampilan siomay agak kurang cakep gitu deh...




Sebenarnya ada hasrat kuat untuk mencoba buat kulit siomay/pangsit sendiri, tapi entah kapan bisa memulainya...karena kadang waktu begitu cepat berputar sementara pekerjaan rumah banyak menanti dan segala rencana2 tidak semua tertunaikan. Yaah...seperti itulah kita yang selalu dalam keterbatasan.
Yang pasti dan InsaAllah suatu saat saya musti bikin sendiri, biar gak pusing bila kehabisan stok kulit siomay bawaan dari kampung. Dan pula jika membuat sendiri tentunya lebih terjamin dari bahan2 yang tidak diinginkan...termasuk didalamnya bahan pengawet makanan, bahan pengembang yang kemungkinan kurang aman buat kesehatan tubuh kita.

Resep siomay-nya, seperti biasa saja sih...dulu sudah pernah saya posting *disini* :)

1 komentar:

  1. Artikel yang sangat bagus menarik dan bermanfaat

    Bergabunglah dan rasakan sensasi bermain Situs Poker, Domino99, Pokerqq, QQ Online, Domino Qiu, Qiu Qiu Online, Poker Qiu Qiu yang memberikan kemenangan besar hanya di http://Maxbetqq.net/ Agen Poker IDN terpercaya yang memberikan kemananga besar jackpot besar bersama Situs Poker, Domino99, Pokerqq, QQ Online, Domino Qiu, Qiu Qiu Online, Poker Qiu Qiu.

    Dengan didukung server yang berkulitas dan permainan yang sangat fair 100% Player vs Player dan tidak ada campur tangan ROBOT di dalam Situs Poker Online Terpercaya MaxbetQQ.

    Promo HOT Di Poker Online Terpercaya Maxbetqq :
    – Bonus Bulanan Megajackpot
    – Bonus New Member 20% (Minimal Deposit Rp25.000 | Maksimal Bonus Rp.50.000)
    – Bonus Rollingan 0,5%
    – Bonus Deposit Rp. 5000 Setiap Hari
    – Bonus Refferal 10% Up To 60%

    7 Games Dalam 1 User ID :

    ✔️ Texas Poker
    ✔️ Domino QQ
    ✔️ Capsa Susun
    ✔️ Bandar Ceme
    ✔️ Ceme Keliling
    ✔️ Super Ten
    ✔️ Pot OMAHA

    Info Maxbetqq Anda Bisa Langsung Menghubungi Lewat :

    Livechat : http://Maxbetqq.net/
    Whatsapp : +66613295868
    WeChat : MaxbetQQ
    Line : MaxbetQQ

    QQ NET
    QQ.NET
    QQ PAGCOR
    ONLINE QQ
    DAFTAR QQ
    QQ ONLEN
    POKERQQ
    POKERQQIDN
    QQ ONLINE
    DOMINO QIU
    MAXBETQQ.NET
    SITUS POKER
    AGEN POKERQQ
    AGEN DOMINO99
    POKER QIU QIU
    QIU QIU ONLINE
    AGEN POKER UANG ASLI
    AGEN POKER TERPERCAYA

    BalasHapus