Jumat, 06 Desember 2013

ROTI MARYAM



Alhamdulillah...
Setelah berulang kali...dan gak kapok2 sering berlatih membuat roti maryam, pada akhirnya saya bisa membuatnya dengan hasil yang sangat saya harapkan. Maksudnya dari segi bentuk rupa hasil akhir yang cantik seperti di foto yang saya tampilkan di atas. Dan rasanya roti maryam pun sudah sesuai selera lidah saya pastinya...pokoknya saya happy banget deh ^^

Memang yaa...kalau mau perfect tuh musti rajin mencoba bikin terus, dengan sering eksperimen kita makin tahu bagaimana seharusnya yang benar dalam proses pembuatannya dan bisa memahami juga dimana kekeliruan2 kita ketika kemaren kurang berhasil menaklukkannya. So...makanya jangan menyerah begitu saja jika baru sekali dua kali mencoba terus mogok menyerah gak mau mencoba lagi, saya pun yang berkali2 gagal masih terus berusaha dan ingin bisa lebih baik lagi...harus sampai sukses, dan alhamdulillah karena mempunyai tekad harus bisa sehingga menuai hasil.




Layer2nya roti maryam  sangat nyata terlihat dan lembut saat dikunyah...tidak keras alias kering karena saya menggunakan mentega untuk olesannya, bukan margarin atau minyak. Pilih jenis mentega atau butter yang aromanya harum, seperti butter wisjman, orchid, president dan sejenisnya. Kalaupun karena gak ada butter, boleh saja sih pakai margarin...tapi gunakan margarin yang kualitasnya bagus dan kalau ada yang beraroma butter.




Untuk resepnya masih tetap dengan resep roti maryam yang pernah saya posting di blog  Dapur Griya Khayangan. Resep dan cara pembuatan yang disertai step by stepnya bisa klik *disini*


Selamat Mencoba...Sukses itu hanya akan tergenggam jika kita tidak pantang menyerah !

6 komentar:

  1. Aslmlkm mba ita.... p kbr? resep2 tmbh ok aja tu.. saya pernah buat roti maryam mba tapi keras banget, pdhl uda sesuai resep di buat (bukan resep mba ita) tapi teutep keras dan gak enak.. di sedekahkan ke ayampun jg gak dimkn tuh sama ayamnya.. kapok banget buat roti maryam ni, mana tangan cukup pegal nguleninnya tapi hasilnya sgt mengecewakan.... kira2 ada trik khusus gak mba biar si maryamnya jd lembut...

    BalasHapus
  2. Wa'alaikumsalam, alhamdulillah baik mb Zulfa...
    Coba aja resep saya dan ikuti tahap2nya dengan sabar dan telaten..
    Juga gunakan butter/mentega untuk olesan roti maryamnya, InsaAllah lembut dan tidak keras.

    BalasHapus
  3. Mba apa yg membedakan hasil resep yg sebelum nya sm yg skrg mba? Kenapa jd bagus yg skrg?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena setelah bbrp kali bikin saya baru tahu tips triksnya mbak...
      Practice make perfect...

      Hapus