Senin, 30 Desember 2013

PUDING SUTRA MANGGA


Bismillah...

Resep Puding Sutra banyak berseliweran di Internet, awalnya saya belajar bikin puding sutra ini juga nyontek resepnya dari Om Google. Terima kasih banyak untuk yang sudah share resep2 puding sutra, bisa jadi acuan dan inspirasi dalam menikmati segarnya puding yang jadi kegemaran keluarga kami. Setelah beberapa kali mencoba, resepnya saya sesuaikan dengan selera dan ketersediaan stok bahan2 yang ada di dapur saya.

Puding Sutra Mangga ini kira2 awal tahun 2013 saya jepret, dan baru sekarang yaa...update di blog, kejar tayang deh biar segera tuntas semua hasil masakan dapur saya terdokumentasi disini. Mari membuat puding sutra mangga, nikmat sekali...lembut klenyer2 membelai lidah, 3 cup buat saya serasa masih pingin nambah lagi,..."kemaruk nih si ibu"...emang suka banget sih, ha ha haa...


PUDING SUTRA MANGGA
Modified: Ita-DapurGriyaKhayangan

Bahan Puding:
1 sachet bubuk agar2 plain/putih (pilih yang kualitasnya bagus)
1 kaleng susu kental manis putih (Di Kuwait saya pakai SKM produk Nessle)
6 -7 kaleng air putih (saya pakai 7 kaleng air putih, suka yang klenyer banget. Untuk ukuran air pakai kaleng bekas susu kental manis yaa...)
1 sdt bubuk nutrijell plain (biar pudingnya makin lembut dan tidak mudah hancur)
---> Campur semua bahan menjadi satu, aduk hingga tercampur rata.

Bahan Topping/Hiasan:
1 kaleng fruit cocktail (Misal: pakai Del Monte)
Pisahkan buah dalam kaleng, airnya nanti dicampur dengan jus mangga sebagai saus siram.

Bahan Saus Siram:
250 ml jus mangga kotak (Misal: pakai Buavita Tetra Pack)
Campur jus mangga dengan air buah fruit cocktail, aduk hingga tercampur rata.






Cara Membuat:
1. Rebus semua bahan puding dalam panci, masak hingga matang dan mendidih.
2. Aduk2 agar puding keluar uap panasnya, tunggu agak hangat. Tuangkan ke dalam cetakan/cup plastik puding kira2 2sendok sayur kecil. Biarkan puding dingin dan membeku.
3. Beri buah2an (fruit cocktail) diatas permukaan puding sutra, lalu siram dengan saus siram jus mangga. Simpan di dalam kulkas, karena lebih nikmat jika dalam keadaan dingin.


Selamat Mencoba...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar