Minggu, 13 Januari 2013

SIOMAY AYAM SAYUR



Siomay ayam sayur ini sengaja saya buat untuk cemilan yang mengenyangkan buat balita saya "Maisaa"...kenapa siomay ayam, gak pakai ikan atau udang ???...Karena Maisaa alergi dengan seafood. Dan untuk melengkapi gizinya...dalam siomay ayam saya tambahkan sayur2an yang tersedia di dapur.

Resep siomay ini sebenarnya saya adaptasi dari resep nugget yang sering saya buat, hanya saja saya coba bikin menjadi siomay saja...lebih praktis, habis di kukus langsung bisa disantap. Rasanya juga enak koq...meskipun tanpa ikan (seafood), siomaynya lembut dan bergizi tentunya.

Ada yang ingin numpang tampil yaa...
Hehee...ini si bungsu Maisaa, yang selalu setia menemani di keseharian saya...yang senantiasa ikut sibuk dalam kerepotan saya dirumah. Maisaa menjadi ladang inspirasi saya... :)




SIOMAY AYAM SAYUR
Resep: Ita-DapurGriyaKhayangan

300 gr daging dada ayam giling/cincang halus
50 gr wortel serut kasar
50 gr daun kangkung cincang agak halus
1 batang daun bawang iris halus
2 butir telur kocok lepas
2 lbr roti tawar sobek2 + 50 ml susu cair-->rendam hg lunak
1 sdm penuh tepung tapioka
1/2 sdt lada bubuk
1 sdt garam
1 sdt gula pasir

Bumbu Halus:
5 siung bawang putih
5 butir bawang merah

Cara Membuat:
1. Campur semua bahan menjadi satu, tambahkan bumbu halus. Uleni hingga adonan tercampur rata dan licin.
2. Cetak adonan dengan cetakan kue talam kecil, taburi atasnya dengan parutan wortel lalu kukus selama kurang lebih 20 menit hingga matang. Angkat.
3. Hidangkan dengan saus kesukaan (bisa sambel kacang, saus cabe botol dan saus tomat...sesuai selera anak2)

Selamat Mencoba... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar