Rabu, 16 Januari 2013

Step By Step Membuat Kue Dadar Bunga Mawar




Bismillahirrahmaanirrahiim...

Saya ingin sharing cara membuat kue dadar bunga mawar, sebelumnya saya juga agak bingung bagaimana bisa jadi bunga mawar yaa...sebenarnya kan hanya dari kue dadar gulung biasa. Googling, browsing...kayaknya belum menemukan yang diharapkan. Dan alhamdulillah setelah mencoba mengutak atik sendiri...saya bisa membuat hasil akhir seperti ini. Begitulah kiranya...betapa berharganya sebuah kreatifitas seseorang, agar hasil karyanya tak sekedar biasa2 saja dan berharap bisa tampil spektakuler.

Semoga bermanfaat bagi teman2 yang ingin belajar membuat kue dadar gulung yang disulap menjadi bunga mawar nan cantik ini, gak terlalu ruwet membuatnya sih...pada akhirnya InsaAllah nanti juga akan makin trampil membentuk bunga koq:






Dibawah ini penampakan foto step by step merangkai bunga mawar dari kue dadar isi unti kelapa, semoga bisa dipahami baik dari sisi gambar dan uraian secara tulisan:




Cara Merangkai Kue Dadar Bunga Mawar ala Ita:
1. Siapkan kulit dadar 2 macam warna, merah muda dan hijau.
2. Siapkan pula isi unti kelapa yang sudah dibentuk bulat
3. Letakkan selembar kulit warna merah muda diatas piring datar, potong menjadi 6 bagian tapi jangan sampai putus ditengah seperti gambar no. 1. Isi bagian tengah kulit dengan unti kelapa yang sudah dibulatkan.
4. Lipat kulit yang saling berhadapan dan tempelkan pada unti kelapa seperti gambar no.2.
5. Kerjakan untuk potongan kulit sebelahnya sama seperti sebelumnya, gambar no.3 hingga no. 4.
6. Ambil kulit warna hijau, gulung dan potong menjadi 5 bagian seperti gambar no. 5.
7. Buka gulungan kulit warna hijau, lalu lilitkan secara melingkar pada mahkota bunga yang sudah terbentuk, seperti gambar no. 6.
8. Jadi deh bunga mawar merah muda berkelopak hijau segar nan cantik menawan.


Jika ada metode lain yang lebih bagus hasilnya untuk membentuk mawar yang elegant, InsaAllah dan mudah2an nanti saya memiliki waktu dan kesempatan untuk mengedit lagi...sementara hanya seperti yang tampak diatas hasil ide dan kreasi saya. Mohon dimaafkan bila hasil karya saya ini belum sempurna...


Selamat Mencoba...:)

1 komentar:

  1. Makasih ya sangat bermanfaat sekali pembahasannya. Keren bangetlah
    By : Khasiat kolang kaling dan Desa Bokor

    BalasHapus