Selasa, 18 Februari 2014

Karipap Pusing (Spiral Curry Puff)



Bismillah...

Hanya ingin tampilkan hasil kreasi sendiri, membuat kue pastel spiral atau karipap pusing...
Alhamdulillah setelah sering membuat kue pastel keong ini jari jemari saya semakin terampil menggiling melipat menggulung dan memilin karipap pusing, meskipun belum terlalu sempurna juga hasilnya...tak mengapa. Jadi sebenarnya membuat kue ini tidak bikin kepala pusing, malah membuat perut kenyang lho...
He he hee...

Harus penuh kesabaran, ketelitian dan ketelatenan dalam pembuatannya...
Pada akhirnya akan memperoleh hasil karya yang maksimal, dan tak pernah merasa lelah untuk mencoba lagi bila mengalami kegagalan...

Resep kue pastel spiral atau kue pastel putar bisa dilihat *disini*, dan step by stepnya pun sudah saya ikut sertakan di dalamnya.

Selamat Bereksperimen...

7 komentar:

  1. Pastelnya cakep banget mbak ita

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah...terima kasih mbak, setelah beberapa kali mencoba mbak...baru bisa spt ini :)

    BalasHapus
  3. Assalamu'alaykum Mbak Ita....
    Cantik banget pastelnya, rapiiih.. Aku nyoba pastel yg biasa aja blm rapi banget, apalagi pastel pusing. Tp insyaAllah suatu saat mau nyoba mbak. Trims sharingnya..
    ~sri han~

    BalasHapus
  4. Wa'alaikumsalam, mb Sri Han...harus sering2 bikin mbak biar makin lancar jaya, saya dulu juga gak bisa...tapi karena terus berlatih dan alhamdulillah sekarang bisa jadi lebih baik. Ayo mbak...semangat buat belajar bikin pastelnya :)

    BalasHapus
  5. Assalaamu'alaikum, Mbak. Saya Zahra, salam kenal, yaaa. :)) :))
    Sebelumnya mau ngucapin makasiiih atas resep bakpia kacang hijaunya. Hasil kulit bakpianya sempurnaaaa! Lapisan-lapisannya banyak dan terlihat jelas, bagus banget, Mbak, pas saya coba resep kulitnya. Tadinya mau saya coba sebagian utk saya eksperimenkan digoreng utk kulit karipap pusing ini, apakah kalau digoreng lapisan yang terbentuk juga seindah lapisan2 pada kulit bakpia, tapi kelupaan menyisihkannya utk digoreng. Hehe.
    Pengalaman saya buat kulit karipap, lapisan2nya hampir nggak ada, Mbak, hanya rasa renyahnya saja yang dapet. Berkali2 nyoba resep karipap, tapi gagal mendapatkan lapisan2 sebagus yang bakpia. Apa karena bulatannya digilas2 sampai agak tipis lalu lapisannya gagal ya, Mbak? Karena saya memang kurang suka karipap yg kulitnya tebal, hehehe. Pengennya yang tipis dan berlapis. Tapi liat resep yang ini, saya jadi pingin coba lagi ah. Makasih ya, Mbak. :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Monggo dicoba mbak...resep karipap yg ini saya suka sekali krn gak keras setelah dingin, tapi tetep krispi...dan lembut.

      Hapus
    2. Monggo dicoba mbak...resep karipap yg ini saya suka sekali krn gak keras setelah dingin, tapi tetep krispi...dan lembut.

      Hapus