Rabu, 28 November 2012

Cetakan Martabak Manis



Cetakan martabak manis yang kita tahu selama ini berbahan besi/baja yang tebal dan berat, sering kita lihat di tempat tukang jual martabak manis. Untuk cetakan martabak manis berbahan besi/baja yang berkualitas bagus harganya sangat mahal. Saya sebenarnya juga punya cetakan martabak manis yang dari besi, tapi sayang karena beratnya...gak dapat ijin dari suami untuk dibawa ke Kuwait.

So...kemaren pas liburan summer, waktu saya jalan2 ke Malang mampir ke Pasar Besar. Seperti biasa yang saya cari adalah pernak pernik cetakan aluminium dan saat melirik ke sudut tumpukan cetakan kue di toko tersebut, saya lihat cetakan martabak manis dari bahan aluminium. Wah...ini dia yang harus saya punyai, harganya pun tidak mahal2 banget (di bawah 50 ribu rupiah...). Alhamdulillah...akhirnya saya bisa memiliki cetakan martabak manis lagi yang lebih ringan dan bisa dibawa kabur ke Middle East.

Setelah diuji coba, hasil martabak manis dengan menggunakan cetakan aluminium ini gak beda jauh dengan yang dijual oleh tukang martabak manis, bagus2 aja...permukaan bawah martabak manis juga mulus dan gak gosong.




Masih ada satu lagi cetakan martabak manis, seperti yang saya perlihatkan dibawah ini...bisa digunakan untuk membuat martabak manis imut atau martabak manis mini.



2 komentar:

  1. belinya ditoko mana yang mbak? ada no telp tokonya? trims

    BalasHapus
  2. mita infonya donk 081230063707/ kekuatanbaru@yahoo.co.id

    BalasHapus