Sabtu, 23 November 2013

Kue Pastel



Kue Pastel...sudah jadi menu cemilan setiap saat dari keluarga saya. Karena semua yang ada di rumah suka dengan jajan gorengan yang spesial ini. Jadi buat saya...membuat kue pastel itu hampir sering deh, terutama kalau pas lagi week and dan gak pergi kemana-mana. Selalu siap sedia dengan kue pastel...kadang dibentuk seperti biasanya yang standar, lipat setengah lingkaran lalu pilin2. Atau saya bikin yang model bulat seperti foto di atas, hanya kalau  yang di bentuk bulat seperti itu agak membutuhkan waktu lamaan di banding yang setengah lingkaran. Tapi tampilan kue pastelnya jadi lebih terlihat cantik dan seksi yaa...he he heee...

Cara membentuk kue pastel bulat, dengan menipiskan adonan kulit pastel sebanyak 2 lingkaran yang sama diameternya (diameter antara 8-9 cm), lalu isi satu bagian kulit dengan isian kue pastel, tutup dengan selembar lagi kulit kue pastel satunya, lalu pilin dengan jari2 secara melingkar. Cukup mudah kan...




Resep kulit pastel ini sudah paten sekali buat saya, gak ingin pindah ke lain resep. Saya sudah merasa pas dan cocok, karena hasil uji cobanya melewati banyak energi...waktu, tenaga, dan isi dompet pastinya. Berulang-ulang sampai dapat takaran yang pas sesuai selera seperti yang saya inginkan. Kulit pastelnya renyah, tapi lembut...setelah dingin tidak keras atau alot/liat kalau di gigit. Dan digilingnya pun sangat ringan, tidak seperti kulit pastel lain yang kadang2 kalau digiling melar terus tiba2 menciut (eits, bahasanya gimana ya...elastis gitu lho..).

Untuk resepnya ada di link resep kue pastel yang sudah pernah saya share di blog ini yaa...
Silahkan klik resepnya *disini*
Dan mudah2an juga cocok dengan resep kue pastel saya...matur nuwun :)

4 komentar:

  1. Tepat sekali koment nya mbak Ita. This is the best.

    BalasHapus
  2. Ini juga resep pastel andalanku.. Hai Mb Ita ^^.. Fans bgt dengan blogmu.. Thx so much.. Barakallahu.. -Tari, Banten-

    BalasHapus
  3. Resepnya udah aq coba,kalo ada acara ga perlu pesen kue lagi,mkasih ya mb resepnya

    BalasHapus
  4. Resepnya udah aq coba,kalo ada acara ga perlu pesen kue lagi,mkasih ya mb resepnya

    BalasHapus