Rabu, 04 Januari 2012

Cah Sayur Brokoli


Jangan lupa yaa..setiap hari dirumah kita harus menyediakan menu sayuran buat keluarga, mungkin kita kadang merasa bingung sayuran apa ya yang harus kita masak hari ini. Andalan kita pasti di kulkas harus tersedia sayuran wajib yaitu: wortel, kobis, buncis, daun bawang, daun seledri, kembang kol, brokoli..dan sawi hijau, atau sawi putih.
Naah..maka itu jika sudah ada stok sayuran andalan, InsaAllah kita gak terlalu dipusingkan..bisa mengkombinasi dan memadu padankan sayuran tersebut untuk dijadikan menu spesial hari ini.
Ini dia menu siang hari ini dari saya, cukup sederhana...mudah dan cepat  untuk sreng srengnya. Salah satu menu sayur kesukaan mbak Hasna di rumah.. :)

Cah Sayur Brokoli Bakso Ikan
Resep: Ita-DapurGriyaKhayangan

Bahan:
1 buah brokoli ukuran sedang dipotong per kuntum
1 buah wortel dipotong sesuai selera
1 buah paprika hijau keci dipotong panjang
sedikit sawi putih dipotong pendek
10 butir bakso ikan di potong tipis
3 siung bawang putih digeprek dan dicincang halus
1/2 buah bawang bombay di potong panjang
1 sdt lada halus
1 sdt garam
1/2 sdt gula pasir
1 sdm saus tiram
1 sdm mimyak wijen
1/2 sdt kaldu bubuk rasa ayam
3 sdm mimyak zaitun

Cara Membuat:
1. Tumis bawang putih dan bawang bombay dengan minyak zaitun, masak hingga harum dan matang.
2. Masukkan bakso ikan..aduk-aduk, masukkan brokoli dan wortel, tuangkan minyak wijen, saus tiram, bumbui dengan lada halus, garam, gula dan kaldu bubuk ayam. Masak hingga sayuran mulai empuk..masukkan sawi putih dan paprika hijau, masak lagi hingga sayuran matang.
3. Jangan terlalu lama memasak sayuran ini, agar masih terasa kesegaran sayurnya..ada sensasi rasa kress kress saat mengunyah sayurnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar