Jumat, 27 Januari 2012

Muffin Yogurt Strawberry


Saya suka banget minum atau makan yang mengandung yogurt, setiap hari saya selalu menyantap semangkuk yogurt plain dan sebotol kecil yogurt cair (disini disebut Laban). Dan Maisaa si little princess  saya aja juga sangat suka kalau disuapin yogurt (usia 9 bulan), alhamdulillah gak ada masalah dengan sistem metabolisme ekskresinya..alias lancar jaya.. :)

Minuman kesehatan...itulah sebutan buat yogurt, memang yogurt sangat baik dikonsumsi siapapun tak terkecuali. Bahkan baby umur diatas 6 bulan saja dibolehkan minum atau makan yogurt, karena dengan adanya bakteri bermanfaat yang terkandung di dalam yogurt tersebut akan membantu meningkatkan metabolisme fungsi alat cerna dalam tubuh kita...dan seterusnya dan selanjutnya, he he hee...lha dalah mau bikin kue koq malah jadi kuliah ilmu Biologi, ayulah kita berangkat nge-baking dan nyalakan oveeen... :)

MUFFIN YOGURT STRAWBERRY
Resep: Ita-DapurGriyaKhayangan

Bahan:
125 gr mentega
125 gr gula halus
2 buah telur
200 gr tepung terigu
1 sdt baking powder
150 gr yogurt rasa strawberry
3 buah strawberry di potong kecil-kecil


Cara Membuat:
1. Kocok mentega dan gula halus dengan mikser dengan kecepatan rendah saja sampai gula halus dan mentega tercampur rata dan halus, tidak usah sampai mengembang.
2. Masukkan telur satu persatu sambil tetap dikocok.
3. Masukkan tepung terigu+baking powder (sebelumnya ayak dulu dengan saringan tepung) sedikit demi sedikit bergantian dengan yogurt dengan tetap dikocok.
4. Terakhir masukkan strawberry potongan, aduk pakai spatula pelan pelan.
5. Siapkan cetakan muffin yang sudah dialasi cup cake papper, tuangkan adonan 3/4 tinggi cetakan...jangan terlalu penuh.
6. Kemudian oven dengan panas 170'C selama 25-30 menit, atau sampai matang tergantung panas oven masing-masing. Mudah dan cepat...rasanya enak, manis agak asem-asem khas buah berry :)

2 komentar:

  1. aku sudah nyoba resep ini mba, ngga nunggu hitungan jam langsung ludes :)
    makasih ya
    oya sebenarnya sudah lama blog ini jadi rujukanku dalam hal memasak, ilmunya banyak banget,
    makasih...makasih...makasih....

    salam

    BalasHapus
  2. Sama2 mb Yekti Langit Biru...terima kasih ya sudah menjadikan blog sederhana saya menjadi rujukan dlm memasaknya...duh bahagia sekali saya, mudah2an saya masih diberi kesempatan dan waktu untuk lebih mampu memberikan karya yg bermanfaat, aamiin...makasih...makasih...makasih juga...Salam kenal dr saya :)

    BalasHapus