Rabu, 22 Februari 2012

Tumis Buncis Bawang Putih



Tumisan sayur ini sangat simpel dan cepat memasaknya, gak pakai bumbu aneka macam...dalam waktu singkat akan segera tersaji hangat dimeja makan. Makanya saya sangat sering membuat menu tumis buncis ini...masaknya sesaat sebelum kita siap bersantap siang atau makan malam dirumah.

Menumisnya jangan terlalu lama, agar rasa kress kress dari buncis mudanya masih terasa saat kita makan. Mau tahu resepnya..???...He he hee...pasti ibu-ibu semua juga ngerti, udah hapal pasti...wong gampang sekali. Sebenarnya gak terlalu penting resepnya ditulis disini. Hanya karena saya ingin mengarsipkan saja, inilah menu-menu keseharian keluarga saya...yang cukup mudah dan sederhana saja.


TUMIS BUNCIS BAWANG PUTIH
Resep: Ita-DapurGriyaKhayangan

Bahan:
200 gr buncis muda potong serong memanjang
5 siung bawang putih cincang agak kasar
1 sdt garam halus
1/2 sdt lada halus
1/2 sdt gula halus
1/2 sdt kaldu bubuk rasa ayam
50 ml air panas
3 sdm minyak zaitun

Cara Membuat:
1. Panaskan minyak zaitun, tumis bawang putih cincang hingga kuning kecoklatan...masukkan buncis, aduk-aduk hingga rata dan buncis setengah matang.
2. Tuangkan air panas, aduk lagi. Beri garam halus, lada halus, gula pasir dan kaldu bubuk rasa ayam. Aduk-aduk sampai buncis matang dan air menyusut, tapi ingat....jangan terlalu lama menumisnya. Angkat dan segera hidangkan selagi masih hangat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar