Rabu, 10 Oktober 2012

Jamur Tiram Goreng Krispi



Baru kali ini nyoba buat jamur tiram krispi di Kuwait, jamur tiram disini agak susah dapatnya...coba kalau di Indonesia, di pasar becek aja seabreg yaa...
Sebenarnya suka ada di super market tapi gak selalu ada stoknya...karena memang harus di import dari negara lain. Waktu belanja di Lulu Hypermart seminggu yang syukur alhamdulillah ada si jamur putih yang ayu ini...akhirnya beli satu box kecil aja. Mahal juga sih...tapi ya gak apa2lah, demi pengen makan jamur goreng krispi.

Jamur Tiram Goreng Krispi
Resep: Ita-DapurGriyaKhayangan

Bahan:
150 gr jamur tiram
1 putih telur +sedikit garam halus, kocok rata hingga garam larut
minyak goreng secukupnya untuk menggoreng

Bahan Tepung Krispi:
100 gr tepung terigu
50 gr tepung maizena
1/2 sdt kaldu bubuk ayam
1/2 sdt lada halus1/2 sdt garam
1/2 sdt baking powder
===> Campur menjadi satu hingga rata, cicipi rasa sudah pas atau belum




Cara Membuat:
1. Bersihkan jamur tiram dari kotoran2 yang menempel dengan tangan, jangan dicuci sama sekali dengan air. Nanti mengakibatkan jamur tidak jadi krispi setelah matang digoreng, karena masih mengandung sisa air dari proses pencucian. Kemudian suwir2 jamur tiram, potong batangnya yang keras.
2. Tuangkan kocokan putih telur kedalam jamur tiram, aduk2 hingga jamur terlumuri putih telur.
3. Tempatkan campuran tepung krispi kedalam mangkok terpisah, masukkan segenggam jamur tiram (kurang lebih 50 gr) kedalam tepung krispi, aduk2 sambil di tekan2 dengan tangan hingga jamur tiram terbalut tepung semua, kemudian goreng hingga kering dan kuning keemasan. Lakukan hingga seluruhnya jamur tiram selesai digoreng.

Selamat Mencoba...Semoga Jamur Tiramnya Enak dan Krispi Kriukk Kriuukkk... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar