Minggu, 28 Oktober 2012

Puding Brownies



Terinspirasi dari resep yang dikeluarkan oleh tabloid Saji, puding brownies ini saya buat. Semua ukuran timbangan bahan dan komposisi bahannya saya atur dan rubah sendiri sesuai keinginan dan persediaan bahan yang ada dipojok dapur saya.

Setiap membuat puding saya selalu mengkonversikan hanya untuk membuat porsi kecil puding yaitu dengan penggunaan 1 sachet agar2 bubuk. Dengan alasan cukup dimakan untuk keluarga kecil seperti saya ini...agar cepet habis maksudnya, gak sampai tersisa dan menginap lama2 di kulkas.

Syukur alhamdulillah anak2 yang lagi pada ngaji TPA dirumah senang menyantapnya, puding browniesnya lembut dan nyuss nyuss...apalagi ditambah vla puding aroma vanila, makin nendang rasa puding browniesnya...sipp deh :)




PUDING BROWNIES
Resep: Ita-DapurGriyaKhayangan

Bahan:
1 sachet agar2 bubuk
1 sdm coklat bubuk
100 gr  peanut butter creamy
1 liter susu cair tawar/plain (1000 ml)
4 buah roti tawar
150 gr gula pasir (jika kurang manis tambahkan gula sesuai selera)
100 gr DCC (Dark Cooking Chocolate) serut dg parutan keju
1 buah kuning telur kocok lepas
1/4 sdt garam
1 sdt pasta mocca/coklat


Cara Membuat :
1. Blender 500 ml susu cair dan roti tawar hingga halus.
2. Masukkan blenderan roti tawar dan susu cair ke dalam panci, tambahkan agar-agar, peanut butter creamy,  secubit garam, gula pasir dan coklat bubuk. Masak diatas api sedang sambil diaduk hingga larutan puding bercampur menjadi satu.
3. Masukkan potongan/serutan DCC/coklat masak pekat dan pasta mocca/coklat. Aduk sampai coklat masak pekat larut dan tercampur rata.
3. Ambil kira2 3sdm larutan puding panas, tuangkan dalam kocokan telur lalu aduk rata. Tuangkan campuran kuning telur tadi kedalam larutan puding yang sedang direbus, aduk dengan cepat agar segera bercampur merata dan tidak menggumpal. Jika sudah mendidih matikan api.
5. Tuang larutan puding di loyang bulat berlubang tengah atau loyang kotak (sesuai selera aja bentuk loyangnya). Dinginkan hingga uap panasnya hilang, simpan didalam kulkas.
6. Sajikan dengan vla aroma vanilla atau es krim vanilla.

2 komentar:

  1. terima kasih atas resepnya,,, sya akan coba
    terima kasih.

    BalasHapus