Kamis, 04 Oktober 2012

Semur Tahu



Selagi masih ada stok tahu dikulkas...menu buat jamuan makan kami hari ini adalah semur tahu yang dicampur dengan kentang goreng. Jadi mengingat ananda si jagoan kami satu2nya...Mas Nuha, sukaaa...banget kalau dimasakan sayur ini. Mama doakan Mas Nuha di pondok Gontor selalu sehat dan bahagia ya nak...jalani keseharian langkah-mu dengan semangat ikhlas dan istiqomah hingga khatam belajar di pesantren. Aamiin...Yarobbal'alamin.
Hehee...koq jadi ngelantur kemana-mana, dipermaklum deh...si-ibu lagi rindu sama mutiara hatinya yang jauh dari pelukan dan pandangan mata.
Biar hati riang dan happy lagi...hayuuk kita menghibur diri masak aja di dapur sambil menyelipkan doa2 dalam hati tuk mutiara2 kalbu kita agar jadi anak pintar yang sholeh dan sholehah...anak2 yang senantiasa jadi kebanggaan ayahbundanya, aamiin...

SEMUR TAHU
Resep: Ita-DapurGriyaKhayangan

Bahan:
10 potong tahu yang sudah digoreng
2 buah kentang dipotong2 goreng kering
1 buah tomat sedang dipotong2
1 buah paprika hijau sedang dipotong2
1 buah bawang bombay dipotong tipis
5 siung bawang putih diiris tipis
3 cm jahe digeprek
1 sdt lada halus
1/2 sdt pala halus
1/sdt garam
5 sdm kecap manis
1 sdm gula pasir
500 ml air panas
3 sdm minyak zaitun/minyak goreng biasa




Cara Membuat:
1. Panaskan minyak goreng, tumis bumbu2: bawang putih, bawang bombay, jahe hingga layu.
2. Masukkan tahu dan kentang goreng, beri garam, gula, lada bubuk dan pala bubuk, tambahkan kecap manis...dan tuangi air panas. Aduk2 pelan hingga tahu terbalut bumbu.
3. Masukkan tomat dan parika hijau, aduk2 kembali. Masak hingga bumbu meresap kedalam tahu, dan kuah mengental kecoklatan. Sajikan dengan taburan bawang merah goreng.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar