Kamis, 04 Oktober 2012

Oseng-Oseng Pepaya Muda



Ini lho salah satu sayur oseng2/tumis yang jadi menu kesukaan kami dirumah, masih termasuk menu ndeso andalan yang mudah memasaknya namun rasanya yahud dan nikmat sedunia. Hahaa...ono-ono wae bu Ita ini.
Mari kita mengoseng pepaya muda mumpung didapur ada satu buah pepaya mengkal, dibeli seminggu yang lalu di Lulu Hypermart, ntar keburu mateng kalu dianggurkan.

Oseng-Oseng Pepaya Muda
Resep: Ita-DapurGriyaKhayangan

Bahan:
1 buah pepaya mengkal ukuran sedang, serut/iris memanjang
100 gr udang kecil buang kulitdan kepalanya
3 buah cabe merah iris serong
3 buah cabe hijau iris serong
5 butir bawang merah iris halus
5 siung bawang putih iris halus
3 lembar daun salam
3 ruas jari lengkuas digeprek
1 sdt garam
1/2 sdt gula pasir
1 sdm air asam (satu mata asam)
2-3 sdm kecap manis (suka2 aja, bisa kurang atau lebih)
3 sdm minyak zaitun/minyak goreng biasa




Cara Membuat:
1. Serut pepaya yang sudah dikupas dengan alat parut yang berlubang besar, atau iris tipis memanjang. Taburi garam, lalu pepaya diremas2 agar keluar getahnya dan diamkan sebentar, lalu cuci hingga bersih dan tiriskan.
2. Panaskan minyak goreng, lalu tumis bumbu2: bawang merah, bawang putih, cabe merah dan cabe hijau...hingga bumbu layu dan berbau harum.
3. Masukkan udang, aduk2...masukkan pepaya muda, aduk2 lagi hingga pepaya muda tercampur bumbu. Masukkan daun salam dan lengkuas, beri garam dan gula pasir serta tuangi kecap manis. Masak hingga sayur matang. Hidangkan...hmm, sayur murah meriah tapi yummy banget buat kami :)

4 komentar:

  1. Mantaappp ini mbak ita, anny cj

    BalasHapus
  2. ini disebut jg asem-asem bukan ya mbak? lg nyari resep asem-asem

    BalasHapus
  3. Ayo yang suka main GAMES + Dapat Uang
    Bisa bergabung bersama kami SahabatQQ
    Situs Poker dan Domino Terbesar dan Terpercaya di ASIA

    Promo yang berlaku saat ini :
    *BONUS ROLLINGAN 0,3% ( Dibagikan setiap 5 hari sekali )
    *BONUS REFFERAL 15% ( SEUMUR HIDUP )
    *BONUS EXTRA REFFERAL ( Dibagikan setiap tanggal 1 )

    Dengan MINIMAL DEPOSIT Hanya 20.000,- anda sudah dapat bermain 8 GAMES dalam 1 USERID
    Dan Dengan MINIMAL WITHDRAW 20.000,-


    <> Contact Us <>
    Fanspage FB : Sahabat QQ
    Pin BB : 2BCD6D81
    Pin BB : 2BD6A2E3
    WA : +855-81734021
    LINE : SAHABATQQ2
    WECHAT : SAHABATQQ
    INSTAGRAM : SAHABATHOKI
    YM : cs2_sahabatqq@yahoo.com
    Kami Siap Melayani anda 24 jam Nonstop

    Website SahabatQQ

    BalasHapus