Senin, 05 Desember 2011

Cake Lapis Mandarin Pandan Coklat Putih Telur



Cake Mandarin Pandan Coklat Putih Telur...dibuat karena dikirimin putih telur banyak dr teh Dede Nur Aziza, mau dibuat apaa...seteko putih telur ini...semalaman mikir2, dan paginya baru punya ide...siangnya diproses, jadilah...tring triiing... nanti malem mau dibawa buat acara Farewell Party mb Fitri F Matsana yg akan kembali ke Indo ... :)

Cake Lapis Mandarin Pandan Coklat Putih Telur
Resep: Ita-DapurGriyaKhayangan

Bahan:
Untuk lapisan Pandan:
60 gr minyak goreng
75 ml air santan
120 gr tepung terigu
20 gr tepung maizena
1 sdt baking powder
300 gr putih telur
1 sdt air jeruk nipis
1/2 sdt garam
130 gr gula pasir
1/2 sdt pasta pandan+1/2 sdt essence pandan

Untuk lapisan coklat:
sama dengan lapisan pandan, hanya saja tepung maizena diganti dengan coklat bubuk dan di tambahkan 1/2 sdt pasta coklat, air santan di ganti dengan susu cair/fresh milk.

#selai apricot untuk melapis kue: 50 gr

Cara Membuat:
1. Masukkan tepung terigu, tepung maizena, baking powder yg sudah diayak kedalam mangkok/bowl...tuangkan santan aduk2 sampai rata, masukkan lagi minyak goreng, masukkan pasta pandan dan essence pandan, aduk sampai tercampur rata, sisihkan.
2. Kocok putih telur, air jeruk nipis, dan garam sampai mengembang setengahnya, tambahkan gula pasir sedikit2 sambil dikocok sampai mengembang.
3. Tuangkan sedikit adonan no2 ke campuran no1, aduk rata. Tuang kembali ke kocokan putih telur sedikit sedikit sambil diaduk perlahan.
4. Tuang di loyang 26x26x4 cm yg dialasi kertas tanpa dioles margarin.
5. Oven dengan api bawah suhu 180'c selama 25 menit/sampai matang.
6. Begitu juga dengan lapisan coklat, sama prosedur pembuatannya.
7. Setelah cake dingin, beri olesan selai apricot pada salah satunya..lalu tumpuklah satu lapisan diatasnya...agak padatkan dg menekan pelan2 cake. Diamkan untuk beberapa waktu...potong2, siaplah untuk dihidangkan.

Selamat berbaking ria.. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar